AGEN BBM PERTAMINA

PT. Pasha Jaya menjadi Agen BBM Industri sejak tahun 2007 ketika Pertamina mulai menerapkan strategi pemasaran BBM untuk kalangan industri melalui sistem keagenan. PT Pasha Jaya diangkat menjadi Agen BBM Industri berdasarkan surat General Manager PT. PERTAMINA (PERSERO) Region I Nomor 498/F11000/2007-L8 tertanggal 28 Maret 2007 perihal PengangkatanAgen BBM Industri Pertamina.

Sebagai Agen BBM Industri, dengan dukungan Armada Mobil Tangki yang memadai dan sistem manajemen yang handal, kredible dan profesional serta siap melayani permintaan BBM dari kalangan industri dengan pelayanan terbaik. PT. pasha Jaya berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen dengan menyalurkan BBM menggunakan mobil tangki yang telah memiliki ijin operasional serta memenuhi standar keamanan dan lulus uji meteorologi sesuai persyaratan Pertamina. setiap driver dan mobil tangki PT. pasha Jaya yang digunakan untuk mengangkut BBM ke konsumen dilengkapi dengan dokumen perjalanan seperti surat jalan, STNK, SIM, Tera Meteorologi, KIR LLAJR, Izin Trayek, Safety Mobil, Safety Driver dan lainnya. selain itu, armada mobil tangki PT. Pasha Jaya juga memiliki keunggulan sebagai berikut :


A. Bentuk Tangki Square Oval

Merupakan bentuk standard terbaru untuk semua Armada Mobil Tangki pengangkut BBM Pertamina. Berdasarkan keputusan Direktur Supply & Distribution PT PERTAMINA (Persero), maka sejak bulan Maret 2008, semua armada mobil tangki pengangkut BBM Pertamina di seluruh Indonesia wajib mengadopsi bentuk tangki ini.

Bentuk Square Oval menjadi Standard Internasional untuk Tangki BBM karena memiliki Tingkat safety yang tinggi dan Memungkinkan penyusutan BBM berada pada level terendah selama proses pegangkutan.

Sebagai bukti komitment untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, PT. PASHA JAYA, sebagai transportir resmi BBM Pertamina, saat ini telah memiliki 29 unit Armada mobil tangki, yang seluruhnya mengadopsi tangki square oval. Tangki berbahan mild steel super dan di-coating. Semua ini disiapkan untuk satu tujuan: memberikan layanan terbaik demi kepuasan pelanggan.


B. Mempunyai Manhole standard Pertamina

Manhole standard (double lock) terdapat pada setiap kompartemen tangki. Sesuai ketentuan, Kapasitas setiap kompartemen tangki pada armada pengangkut BBM Pertamina adalah 8.000 liter. Maka, pada setiap 8.000 Liter terdapat 1 (satu) buah manhole double lock.

Manhole standard (double lock) pada setiap kompartemen selain dimaksudkan untuk tujuan safety saat pengisian BBM, juga dimaksudkan untuk menjamin kuantitas/volume BBM yang akan diangkut. Pada manhole terdapat perangkat tera dari Metrologi yang dijadikan standard ukuran volume BBM yang terisi di kompatemen. Tangki pada semua armada mobil tangki Pasha Jaya dilengkapi dengan 1 (satu) manhole double lock pada setiap kompartemennya.


C. Mempunyai Quick coupling pada setiap bottom loader

Selain tersedia manhole double lock untuk pengisian BBM, pada setiap kompartemen tangki juga dilengkapi dengan quick coupling untuk setiap bottom loader pada setiap kompartemen. Fasilitas ini bertujuan untuk memberikan safety pada saat pembongkaran BBM, Semua armada mobil tangki Pasha Jaya, memiliki quick coupling untuk setiap bottom loader pada setiap kompartemen.




D. Mempunyai Pengaman Seal Delivery System (SDS)

Untuk menjamin kuantitas dan kualitas produk BBM yang diangkut, Armada Mobil Tangki Pasha Jaya dilengkapi dengan perangkat Seal Delivery System (SDS). Sistem ini memberikan pengamanan pada quick coupling's box berupa lock system yang hanya dapat dibuka dengan sensor sandi berupa nomor PIN yang terdapat pada master card.

Dengan Lock system pada quick coupling's box yang hanya bisa dibuka menggunakan master card, maka dapat dipastikan bahwa pembongkaaran BBM hanya dapat dilakukan oleh pemegang master card. Jumlah master card yang terbatas hanya dimiliki oleh yang berhak, salah satunya adalah konsumen/ pelanggan.

Dengan mengesek master card pada perangkat SDS, secara otomatis lock system pada quick coupling's box akan terbuka, dan bbm siap disalurkan ke storage melalui quick coupling yang terdapat pada setiap kompartemen.


E. Siap mengadopsi aplikasi Teknologi Global Positioning System (GPS Ready)

Meski belum diterapkan secara penuh, tetapi PT PERTAMINA (Persero) telah mewajibkan armada pengangkut BBM pertamina harus GPS Ready. Aplikasi teknologi ini pada armada mobil tangki pengangkut bbm dimksudkan untuk memudahkan system monitoring mobilitas armada.

Armada mobil tangki Pasha Jaya seluruhnya telah GPS Ready. Bahkan system telah diuji coba pada tahun 2007 yang lalu dan berjalan baik untuk semua armada. Tetapi karena pembiayaan yang masih tinggi, terbatasnya mapping yang bisa disediakan oleh vendor (operator), serta akurasi site yang belum sempurna, maka aplikasi teknologi ini untuk sementara tertunda.


F. Menggunakan Armada Mobil baru dengan mesin modern.

Pasha Jaya menggunakan armada yang diproduksi antara tahun 2005 hingga 2009. Sebagian besar armada masih berusia kurang dari 3(tiga) tahun. Bahkan 25% merupakan produksi tahun terakhir dengan teknologi mesin termodern.

Armada baru dengan mesin modern menjamin ketangguhan dan kehandalannya dalam mengangkut BBM. Disain mesin yang canggih dengan fitur safety yang lengkap, membuat armada-armada ini sangat menjamin kelaikan sebuah pengangkut BBM. Semua diiberikan untuk satu tujuan: memberi kepuasan kepada pelanggan.


G.Sampel Armada Mobil Tangki Pasha Jaya.
















































































Untuk dapat menjadi konsumen dan bagian kesuksesan PT. Pasha Jaya dapat menghubungi alamat di bawah ini :

Head Office :

Jl. Sultan Iskandar Muda No 99 Lambung

Kec. Meuraxa Banda Aceh, Indonesia 23233
Telp : 0651 - 7551231
Fax : 0651 - 7551232
Email : head.office@pashajaya.co.id | pashajaya@yahoo.co.id
Marketing : marketing.bbm@pashajaya.co.id


REWARD
HIGHLIGHT
0

Fatal error: Allowed memory size of 33554432 bytes exhausted (tried to allocate 25521096 bytes) in /home/h2310/public_html/konter.php on line 36